Kami Memang Bukan yang Terbesar Tapi Mematikan | Majalah Tentara Nasional Indonesia

Kami Memang Bukan yang Terbesar Tapi Mematikan


Kategori :
Edisi : Sabtu, 3 Januari 2015
Penerbit :

 

Bertepatan Hari Ulang Tahun Armada RI, tanggal 5 Desember 2015, Cakrawala kembali hadir untuk mengunjungi para pembaca. Kami ingin menginformasikan segala hal terbaru sekaligus hasil gelar operasi pada hari ulang tahun Armada RI ini.  Kami tetap menghadirkan informasi-informasi kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menegakkan NKRI. Kali ini dalam rangka penerbitan akhir tahun 2015 menampilkan para narasumber untuk mendapatkan informasi, pengetahuan dan pandangan baru tentang tugas TNI dalam menegakkan kedaulatan dan hukum di perairan yurisdiksi nasional Indonesia. 

Harapan kami, dengan menampilkan hasil wawancara dan opini para narasumber yang memiliki kemampuan di bidangnya, dapat menambah pengetahuan dan pemahaman tentang banyak hal kepada para pembaca.  Rubrik-rubrik yang menjadi andalan Cakrawala edisi ini tampil dalam laporan utama. Presiden RI Ir. H. Joko Widodo: TNI lahir dari rakyat, tidak boleh sakiti rakyat, tidak boleh menjauh dari rakyat. Kasal Laksamana TNI Ade Supandi S.E., M.A.P.: Kami Memang Bukan yang Terbesar, Tetapi Mematikan.  Wawancara Komandan Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Barat dan Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Timur dalam mengawal perairan perbatasan serta Komandan Lantamal IV/Tanjungpinang dan Komandan Lantamal XIV/Sorong dalam mengamankan pulau terluar NKRI, termasuk Western Fleet Quick Response (WFQR). 

Selain pesan Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. yang ditampilkan dalam topik utama, sejumlah informasi dirangkai baik dalam wawancara maupun opini. Beberapa kegiatan hasil operasi keamanan laut melengkapi edisi Cakrawala kali ini termasuk tulisan ringan resensi buku: Laut, Masa Depan Indonesia. Tentu saja masih banyak laporan beragam dari soal teknologi, wisata bahari dan olah raga perairan serta informasi lainnya.

Baca Ebook Download