Rapim TNI 2017 | Majalah Tentara Nasional Indonesia

Rapim TNI 2017


Kategori :
Edisi : Rabu, 1 Februari 2017
Penerbit :

Penyelengaraa Rapim TNI tahun 2017 kali ini memiliki nilai strategis dalam proses kelanjutan kehidupan berbangsa dan bernegara menghadapi kompetisi global. Pertama, TNI sebagai komponen bangsa harus bekerjasama dan bertekad untuk dapat menciptakan suasana kondusif dalam upaya mendukung pemerintahan yang sah. Kedua, TNI berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dan sepakat menghadapi segala ancaman yang bertentangan dengan Pancasila serta mengganggu jalannya pembangunan nasional. 

Rapim TNI dengan tema Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Melaksanakan Tugas Pokok, merupakan aktualisasi dari Visi Presiden RI yang dicanangkan yaitu Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian berlandaskan gotong royong, maupun Misi yang Bapak Presiden tetapkan dalam RPJMN 2015-2019

Tantangan bangsa dalam mewujudkan  pembangunan   Nasional kedepan tidak semakin ringan, dihadapkan kepada dinamika perkembangan global. Hal ini dapat memicu ditariknya Indonesia dalam lingkaran kompetisi global, sehingga kompetisi global tersebut dapat dipastikan akan menggangu kepentingan Nasional bangsa Indonesia, yang telah dicanangkan Presiden RI melalui Visi dan Misi serta 9 Program Nawacita. TNI memiliki tekad untuk mendukung Program Pembangunan Nasional.

Atas dasar kedua hal tersebut, pada pelaksanaan Rapim tahun ini, Presiden RI Ir. Joko Widodo berkenan hadir dan memberikan pembekalan kepada seluruh peserta Rapim. Sejumlah Menteripun memaparkan kebijakan masing-masing Kementriannya sehingga TNI dapat membantu program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Disamping itu, forum ini dijadikan sebagai sarana komunikasi, para pembicara dengan peserta Rapim pada diskusi panel, bertukar informasi para pimpinan TNI agar dicapai satu kesatuan langkah dan tindakan serta evaluasi program kerja dan kinerja organisasi TNI sehingga pelaksanaan tugas TNI pada 2017 dapat berjalan sesuai arah kebijakan pimpinan TNI dan dapat mencapai hasil yang optimal.

Baca Ebook