TNI YANG PRIMA | Majalah Tentara Nasional Indonesia

TNI YANG PRIMA


Kategori :
Edisi : Jum`at, 1 Desember 2023
Penerbit :

JENDERAL TNI AGUS SUBIYANTO MEMIMPIN TNI

Perjalanan karier seorang perwira TNI untuk menduduki pucuk pimpinan tidaklah mudah, semua harus melalui jalan panjang, terjal dan berliku. Seseorang yang akan menduduki jabatan Panglima TNI harus memiliki berbagai indikator, diantaranya prestasi, dedikasi, loyalitas serta profesionalitas juga  kapasitas dan kapabilitas haruslah menjadi perhitungan. Hal tersebut juga dialamai oleh Jenderal TNI Agus Subiyanto yang saat ini menjabat sebagai Panglima TNI, tentulah semua tidak mudah, namun berkat ketekunan, keuletan, kemauan dan tekad yang kuat semuanya dapat diraih.

Walaupun pemilihan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai calon Panglima TNI merupakan hak prerogatif Presiden namun banyak aspek yang menjadi pertimbangan, hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat meninjau area proyek pembangunan Jalan Tol IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu, 1 November 2023, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Jenderal TNI Agus Subiyanto layak menjadi Panglima TNI, berdasarkan jam terbang di teritorial, kemudian di administratif, akademis, semuanya memenuhi.

Rekam jejak Jenderal TNI Agus Subiyanto mencatat bahwa beliau merupakan seorang pemimpin memiliki integritas, profesional dan dedikasi yang tinggi, terbukti dengan berbagai keberhasilan dalam penugasan serta prestasi yang pernah ia dapatkan,  diantaranya saat mendapatkan tugas operasi di medan tempur timor timur, atas keberhasilannya beliau mendapatkan penghargaan berupa sekolah Diklapa Il mendahului dari rekan-rekannya. Selain itu juga ia berhasil memimpin penyelesaian konflik di Timor Timur serta operasi pemberantasan terorisme di Poso, Sulawesi Tengah.

Bukan hanya diranah operasi militer saja, beliau beberapa kali pernah memimpin operasi kemanusiaan diantaranya penanganan gempa di Bantul Yogyakarta, penanggulangan gunung meletus di Sinabung, bantuan bencana alam di Palu, penanganan  Covid-19  di daerah Jawa Barat, yang mampu mencapai target vaksinasi tertinggi skala nasional dan masih banyak lagi prestasi yang beliau torehkan.

Baca Ebook