Kita Harus Kembali ke Laut | Majalah Tentara Nasional Indonesia

Kita Harus Kembali ke Laut


Kategori :
Edisi : Selasa, 2 Februari 2016
Penerbit :

Dibulan kedua di tahun 2016 ini, Cakrawala hadir kembali untuk mengunjungi para pembaca budiman. Kami memberi info dan berita terkini yang perlu kiranya diketahui para pembaca sekalian. Kami tetap menghadirkan hal-hal yang sudah menjadi rutinitas dan terprogram pada majalah Cakrawala. Tentu saja ada beberapa hal yang berbeda dalam menampilkan para narasumber sehingga diperoleh beberapa informasi, pengetahuan dan pandangan terbaru.

Harapan kami, dengan menampilkan hasil wawancara dan opini para narasumber yang ahli dibidangnya, makin menambah pengetahuan dan pemahaman tentang banyak hal, khususnya bagi para pembaca sekalian. Rubrik-rubrik yang menjadi andalan Cakrawala edisi ini tampil dalam topik utama. Diantaranya adalah pengarahan yang disampaikan oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang disampaikan pada saat Rapim TNI 2016, bahwa Indonesia harus mempersiapkan SDM, produk dan strategi dalam menghadapi konstelasi politik dan ekonomi yang berubah sangat cepat.

Berlanjut dari Rapim TNI dan Rapim TNI AL, diselenggarakan kembali Apel Komandan Satuan yang diikuti lebih dari 600 Perwira TNI dari jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU dan dipimpin secara langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA), Koarmatim Surabaya, Jawa Timur, dengan tema “Reaktualisasi Kepemimpinan Komandan Satuan Guna Memantapkan Soliditas, Profesionalisme dan Militansi Prajurit TNI dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok”.

Selain sejumlah narasumber yang berkompeten dirangkai baik dalam wawancara maupun opini, beberapa info penting lainnya, melengkapi Cakrawala kali ini termasuk tulisan ringan resensi buku ‘Djoko Pramono, Cross Boy Olahragawan yang pernah pimpin Marinir’ yang mengesankan, tentu saja masih banyak informasi beragam dari soal teknologi, sejarah, prestasi dan lainnya. 

Baca 1 Ebook Download