Selamat Datang  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.  Selamat  | Majalah TNI

Selamat Datang Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. Selamat


Kategori :
Edisi : Jum`at, 1 Desember 2017
Penerbit :

Sosok Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP. dianggap Perwira TNI yang tepat untuk menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI oleh Presiden RI Joko Widodo. Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP.,  merupakan Perwira TNI Lulusan  Akademi Angkatan Udara tahun 1986. Berbagai jabatan telah diemban oleh beliau, diantaranya Kadispen TNI AU,   Danlanud Abdulrachman Saleh, Irjen Kemhan dan  terakhir menjabat sebagai Kasau.

Dalam fit and proper test di hadapan Komisi I DPR RI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP., memaparkan visi misi ke depan sebagai Panglima TNI, sebagai berikut : 

Visi  :Terwujudnya TNI yang profesional dan modern yang memiliki kemampuan proyeksi regional serta komitmen global” 

Misi : Menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, menjadi kekuatan regional dan berperan serta secara global, mendukung kebijakan politik negara sebagai Poros Maritim Dunia.”  

Selain Visi Misi tersebut di atas beliaupun berkomitmen akan tetap menjaga Netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik, namun TNI akan selalu siap mengawal dan menjaga keamanan saat Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 bersama Polri. 

Pelantikan Panglima TNI dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 8 Desember 2017 di Istana Bogor Jawa Barat, dan upacara serah terima jabatan Panglima TNI dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2017 di lapangan Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Pada saat upacara Sertijab Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP., menyampaikan akan  meneruskan kebijakan pejabat lama, beliau juga bertekad ingin membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati, sehingga menjadikan TNI hebat dalam segala medan tugas, demi terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat yang lebih kuat. 

Seluruh masyarakat Indonesia bahkan masyarakat dunia menanti kiprah TNI di bawah kepemimpinan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP. Prajurit dan ASN TNI tentunya harus bekerja keras serta siap menyukseskan kepemimpinan Panglima TNI seraya berharap semoga ke depan TNI dapat lebih maju, lebih professional dan dicintai rakyat. 

Baca Ebook