Rapim TNI-Polri 2018	 | Majalah Tentara Nasional Indonesia

Rapim TNI-Polri 2018


Kategori :
Edisi : Kamis, 1 Februari 2018
Penerbit :

Sinergi TNI-Polri Jamin Kelangsungan Pembangunan Nasional

Penyelenggaraan Rapim TNI tahun 2018 kali ini ada yang berbeda  dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan bersama-sama dengan Rapim Polri tanggal 23 Januari 2018 di Markas besar TNI Cilangkap Jakarta Timur.

Rapim TNI-Polri diselenggarakan dengan  harapan akan menghasilkan berbagai pemikiran cerdas dan keputusan yang bernilai strategis dalam rangka efektivitas pelaksanaan tugas pokok TNI Polri ke depan khususnya di tahun politik 2018 dan 2019 serta mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games ke-18 tahun 2018 yang akan diikuti oleh 54 negara di Jakarta dan di Palembang.

Rapim TNI-Polri tahun ini  mengusung tema Dilandasi Dengan Sinergi, Soliditas dan Profesionalitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019, Dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Pembangunan Nasional”. Tema tersebut sangat tepat dihadapkan dengan tantangan tugas TNI-Polri ke depan yang tidak semakin ringan, dalam hal ini TNI-Polri harus bergerak cepat dan tepat dengan mengedepankan efektivitas pencapaian hasil kerja. 

Peserta Rapim diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menjalin komunikasi yang harmonis dalam penyamaan persepsi, memelihara terus sinergi dan soliditas TNI-Polri guna memantapkan profesionalitas, menjadikan sarana evaluasi program kerja tahun sebelumnya serta menyusun rencana kerja yang bersifat strategis di tahun 2018. 

Adapun tujuan yang ingin dicapai dari Rapim TNI-Polri ini yaitu pertama untuk mencapai kesamaan pola pikir pola sikap dan pola tindak dalam mewujudkan sinergi dengan para pemangku kepentingan lainnya guna mengantisipasi perkembangan situasi di tahun politik.  Kedua mampu mengelola situasi di wilayah sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan tahapan Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan kondusif.  Ketiga terwujudnya situasi di wilayah yang mantap dan kondusif menjelang saat dan pasca pelaksanaan Pilkada serentak 2018 serta tahapan Pemilu 2019 dalam rangka menjamin kelangsungan pembangunan nasional.

Dengan semangat kebersamaan yang tulus ikhlas TNI-Polri telah melakukan peran tugas dan fungsi masing-masing sebagai wujud darmabakti terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai  bersama dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI.

Baca Ebook