Merajut Soliditas Melalui Olahraga Bersama TNI-Polri 	  | Majalah Tentara Nasional Indonesia

Merajut Soliditas Melalui Olahraga Bersama TNI-Polri


Kategori :
Edisi : Kamis, 1 Maret 2018
Penerbit :

Soliditas TNI-POLRI Modal Kekuatan Bangsa

 

Pada hari Selasa tanggal 6 Maret 2018, sinergi TNI-Polri benar-benar terlihat dalam acara olahraga bersama yang diikuti kurang lebih 4500 personel TNI dan Polri di Markas Besar TNI Cilangkap Jakarta Timur dengan mengusung  tema, “Olahraga Bersama TNI-Polri Guna Meningkatkan Sinergi dan Soliditas Personel TNI Dan Polri Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”

Olahraga bersama ini selain dihadiri Panglima TNI dan Kapolri, juga dihadiri unsur pejabat dari TNI yaitu  Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Udara dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat.  Dari Polri dihadiri seluruh pimpinan utama jajaran Mabes Polri dan Polda Metro Jaya, sekaligus mengajak seluruh prajurit TNI dan Polri untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan olahraga bersama.  Pesan penting Panglima TNI adalah meningkatkan soliditas TNI Polri bukan hanya pada tataran atas yang dikemas secara seremonial saja, tapi Panglima TNI memerintahkan kepada satuan  jajaran TNI agar menyelenggarakan kegiatan seperti ini atau kegiatan lain yang dapat menjadikan TNI dan Polri di wilayah bersinergi dan solid sampai ke tingkat bawah, semua itu dilakukan untuk merajut soliditas demi tetap tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama di lapangan Plaza Mabes TNI dan senam peregangan yang dipandu pelatih dari personel Pusjas Permildas TNI. Kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat di sekitar lingkungan Mabes TNI sejauh kurang lebih 3 Km, senam pelemasan, senam Maumere dan diakhiri dengan acara ramahtamah di GOR A. Yani, yang dimeriahkan dengan acara bernyanyi dan berjoged bersama. Dalam kegiatan tersebut semua peserta terlihat membaur dan sangat menikmati suasana kebersamaan,  warna boleh beda tapi tujuan TNI-Polri satu, mengabdi demi keutuhan NKRI. Kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan baik secara formal maupun informal oleh pimpinan maupun anggota di seluruh  wilayah Indonesia agar TNI dan Polri tetap solid dan bersinergi. Soliditas  akan menjamin keamanan dan kelancaran pembangunan nasional.

Kegiatan ini akan dijadikan kegiatan rutin yang dilaksanakan persemester atau setiap enam bulan sekali agar tetap terjaga silaturahmi TNI-Polri, tempatnya diatur secara bergantian. 

Dengan semangat kebersamaan yang tulus ikhlas, TNI-Polri siap melakukan peran, tugas dan fungsi masing-masing sebagai wujud Darmabakti terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai  bersama.

 Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P.  :

 “JALIN SINERGI  DAN SOLIDITAS TNI-POLRI SAMPAI TINGKAT BAWAH”

Baca Ebook