PRASPA TNI -POLRI 2019 | Majalah Tentara Nasional Indonesia

PRASPA TNI -POLRI 2019


Kategori :
Edisi : Kamis, 1 Agustus 2019
Penerbit :

TEKAD PERWIRA MUDA DALAM MENDARMABAKTIKAN JIWA RAGA UNTUK NKRI

 

Hari selasa, 16 Juli 2019 menjadi momen besar dan bersejarah bagi para Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri. Bertempat di Istana Merdeka Jakarta, Presiden Joko Widodo melantik langsung 781 Capaja yang telah menyelesaikan pendidikan. Pelantikan tersebut kita kenal dengan Prasetya Perwira atau kita singkat dengan Praspa.

Praspa sendiri memiliki makna yang sangat dalam, yaitu mewujudkan kesungguhan hati dan tekad para perwira muda TNI Polri untuk siap mendarmabaktikan jiwa dan raganya demi negara serta mempertahankan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dari segala bentuk ancaman, tantangan hambatan dan gangguan.

Sebelumnya mereka (Perwira remaja) selama empat tahun telah mengikuti pendidikan di Akademi masing-masing, mereka dibentuk untuk menjadi kader pimpinan TNI-Polri di masa depan. Sejak awal pendidikan hingga akhir mereka dididik secara integratif dalam berbagai kegiatan, diantaranya Bhineka Eka Bhakti, Latsitarda serta kegiatan integratif lainnya.

Saat pelantikan Praspa TNI Polri, Presiden Jokowi bangga dan mengatakan bahwa mereka adalah putra putri terbaik bangsa. Khusus kepada para peraih Adhi Makayasa (lulusan terbaik) dari masing-masing Akademi presiden langsung menyematkan tanda pangkat dipundak mereka. Sebelum dilantik para Capaja tersebut mendapatkan pembekalan dari Wapres Jusuf Kalla, Panglima TNI, Kapolri, Danjen Akademi TNI, Kalemdik Polri dan

Ibu Kehormatan Taruna-Taruni TNI-Polri

Baca 1 Ebook