TNI DUKUNG PENGAMANAN NATAL DAN TAHUN BARU | Majalah Tentara Nasional Indonesia

TNI DUKUNG PENGAMANAN NATAL DAN TAHUN BARU


Kategori :
Edisi : Rabu, 1 Januari 2020
Penerbit :

TNI DAN POLRI JAMIN KEAMANAN NATAL DAN TAHUN BARU

Perayaan Natal dan tahun baru selalu menjadi perhatian khusus aparat keamanan khususnya TNI-Polri, karena event tersebut menurut Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P. tentu melibatkan pergerakan masyarakat dan kendaraan dalam jumlah cukup besar. Bahkan jika kita mengingat kembali dari beberapa kejadian terdahulu, tindakan teroris seringkali memanfaatkan momen-momen perayaan dalam melaksanakan aksinya, termasuk saat Natal dan Tahun Baru.

Panglima TNI mengatakan kesiapan secara fisik serta kerja keras komponen TNI dan Polri dapat membuat perayaan Natal dan tahun baru terjamin keamanannya. Sebanyak 120 ribu personil TNI dan Polri serta unsur masyarakat dilibatkan dalam operasi pengamanan Natal dan tahun baru yang berlangsung mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020, dengan fokus pengamanan antara lain gereja dan pusat keramaian.

Guna memastikan kesiapsiagaan personel TNI dan Polri serta memantau situasi dan kondisi, Panglima TNI dan Kapolri melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan diberbagai kesempatan, kedua pimpinan tersebut melakukan pemeriksaaan keamanan langsung gereja-gereja di daerah agar terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tak hanya daerah-daerah saja yang dikunjungi Panglima TNI dan Kapolri, DKI Jakarta sebagai barometer keamanan Indonesia tak luput dari pengecekan kesiapsiagaan dan situasi kondisi oleh kedua pimpinan tersebut. Panglima TNI mengingatkan kepada seluruh personel agar dalam melaksanakan tugas selalu bersikap humanis dan selalu mengikuti SOP atau Protap yang sudah dikeluarkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“SELAMAT NATAL TAHUN 2019 DAN TAHUN

Baca 1 Ebook