KEBIJAKAN PANGLIMA TNI TAHUN 2020 | Majalah Tentara Nasional Indonesia

KEBIJAKAN PANGLIMA TNI TAHUN 2020


Kategori :
Edisi : Sabtu, 1 Februari 2020
Penerbit :

“PANGLIMA TNI TETAPKAN KEBIJAKAN, GUNA KESAMAAN GERAK UNSUR PIMPINAN TNI”

Rapim Kemhan, Rapim TNI-Polri dan Rapim TNI beberapa waktu lalu telah selesai dilaksanakan. Banyak hal penting dapat dicermati dari materi pembekalan yang disampaikan, baik itu oleh Presiden RI Joko Widodo, beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kapolri maupun Kepala Badan termasuk para Asisten Panglima TNI dan Kapolri yang dapat memberikan gambaran utuh tentang proyeksi program pemerintah dan kompleksitas permasalahan yang dihadapi dari berbagai dimensi.

Rapim tersebut diselenggarakan dengan harapan akan menghasilkan berbagai pemikiran cerdas dan keputusan yang bernilai strategis dalam menghadapi permasalahan bangsa, serta efektivitas pelaksanaan tugas pokok TNI ke depan yang tidak semakin ringan, dalam hal ini TNI harus bergerak cepat dan tepat dengan mengedepankan efektivitas pencapaian hasil kerja, khususnya dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Papua.

Sebelum penutupan Rapim TNI, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto,S.I.P., menyampaikan Pokok-Pokok Kebijakan dan Penekanan Panglima TNI tahun 2020 sebagai pedoman bagi seluruh pimpinan TNI dalam upaya pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI yang selaras dengan visi dan misi serta program prioritas Panglima TNI dengan tujuan untuk menciptakan kesamaan gerak langkah para unsur pimpinan TNI dalam pelaksanaan program dan kegiatan TNI pada tahun 2020.

Pokok-Pokok Kebijakan Panglima TNI tersebut didasarkan pada perkembangan lingkungan strategis dan dengan mempertimbangkan kebijakan pemerintah serta kebijakan perencanaan pembangunan TNI. Beliau telah menetapkan kebijakan Panglima TNI diberbagai bidang TNI, yaitu : bidang perencanaan dan anggaran, intelijen, operasi, logistik, personel, teritorial, komlek, dan Pengawasan tahun 2020 guna mewujudkan visi dan misi pembangunan nasional tersebut. TNI berkewajiban sesuai fungsinya untuk mendukung tercapainya sasaran strategis dan Prioritas Nasional.

Baca 1 Ebook